Skip to main content

Indonesian Idol Junior 2014


Setelah dihibur dengan acara pencarian bakat Indonesian Idol di RCTI selama 6 muim dengan peserta usia 18-27 tahun, kini MNC TV yang merupakan bagian dari MNC Group menghadirkan ajang pencarian bakat sejenis dengan peserta anak-anak yaitu Indonesian Idol Junior. 


Indonesian Idol junior merupakan ajang pencarian bakat dengan kontes menyanyi dan merupakan perkembangan dari ajang Indonesian Idol. Ari Untung menjadi host pada acara ini ditemani Bastian (mantan personil Coboy Junior) sebagai co-host. Untuk kursi dewan juri diisi oleh Titi DJ (ketua juri), Irvan Mirza, Regina Idol (Juara 1 Indonesian Idol 2013), dan Daniel Mananta (Host Indonesian Idol). 

Berikut Profil para junior 
1. Andreas (Andy, 13 Tahun), adalah Kakak dari Juniors Jojo. Andy ikut audisi bersama dengan Jojo dan Boby, tetapi langkah Boby terhenti di eliminasi 1. Karakter suara Andy serak serak basah, tipikal penyanyi rock. Artis idolanya adalah Judika. Awalnya Andy tidak masuk menjadi Top 15, tapi berkat pertimbangan Titi DJ dengan persetujuan dewan juri lainnya, akhirnya dia masuk menjadi Top 16 serta berhak melaju di Top 14. 

2. Theresia Dian Suci Gantari (Tere, 12 Tahun) selain menyanyi hobi menggambar kartun, karena terinspirasi dari komik Miko. Junior ini mengaku periang, mandiri, dekat dengan ayahnya. Tere berhasil memukau dengan menyanyikan lagu Royals di Top 16 dan berhasil membuat juri Regina memilihnya untuk masuk di Top 14.

3. Christoper Laurensius Hasudungan Naibaho (Toper 13 Tahun), punya mimpi menjadi seorang bintang yang diidolakan oleh banyak Orang. Junior asal Dream Box Medan ini sering menabung untuk membeli barang-barang keperluan sekolah atau hal yang lain. 

4. Fadly Zulfikar Ali (Fadly 11 Thn), belajar menyanyi secara les di Purwacarak selama 2 tahun. Junior, yang satu ini menurut ayahnya Fadly adalah anak yang humoris, periang dan lucu. Pada saat audisi fadly menyanyikan lagu tradisional dan berhasil meraih golden ticket dari dewan juri. 

5. Mutiara Naycilla Puteri Pradiastuti (Tiara 9 Tahun), Meskipun terlahir memiliki kekurangan, tangan kanan kurang berfungsi dengan baik, ia selalu percaya diri berkat dukungan mamanya.

6. Baila Fauri (Baila 13 tahun), Dari logatnya berbicara, Junior satu ini pintar berbahasa Inggris. Kemampuan vokalnya kian terasah lewat les vocal di Purwacaraka selama 3 bulan. Selain itu, Junior yang juga jago ngerap ini pernah menjuarai berbagai perlombaan. 

7. Vitara Dinda Maharni (Vitara 11 Tahun), Junior yang sangat mengidolakan Beyonce ini belajar menyanyi secara otodidak sejak umur 6 tahun. Sangat suka dengan anak kecil sehingga bercita-cita menjadi Dokter Anak.

8. Febrian Nicanov Napitupulu (Rian 12 tahun), Ikut Indonesian Idol Junior agar bisa bersinar seperti Idolanya Afgan Syah Reza. Rian sendiri merupakan peserta School audition yang ditemukan oleh Daniel Mananta. Memiliki suara berkarakter yang kuat menjadikan Rian berhasil berdiri di Top 14.

9. Abbygail Caroline Tambun (Abby 11 Thn), pernah mengikuti Lomba menyanyi di Jayasuprana. Junior asal Jakarta 2 ini pernah meraih juara 1 antara sekolah di don bosco dan jaya suprana. Abby adalah seorang yang periang dan bisa memainkan piano. Abby ini merupakan peserta tercepat yang mendapatkan golden ticket dari dewan juri setelah menyanyikan lagu kupu-kupu di Audisi.

10. Maria Dwi Permata (Maria 12 Tahun), selalu bisa menyanyi juga bisa memainkan alat music. Sudah 7,5 tahun belajar main piano dan baru-baru ini belajar main gitar dan biola.
11. Melitha Patricia Sidabuta (Melitha, 13 Tahun), selain menyanyi juga bisa menari dan bermain piano. Junior asal audisi Jakarta ini mengaku suka masakan mama, takut gelap dan memiliki saudra kembar.

12. Glen Thomas Taniady (Glen 13 Tahun), selain  kemampuannya di dunia nyanyi ia juga memiliki kemampuan bermain Piano dan Gitar. Junior asal Jakarta 2 ini juga pernah menciptakan lagu.


13. Johanes Rizki Tambunan (Jojo 11 Tahun), ikut Indonesia Idol Junior karena ingin membahagiakan Keluarganya. Junior asal audisi Banjarmasin ini menyukai Celine Dion & Judika, karena suara dan vibranya yang bagus. Bakat menyanyi junior, terasah karena sering berduet dengan oleh Ayah dan Ibu.

14. Cyra Aninda Alesha (Cyra 8 Tahun), mengikuti Idol Junior karena ingin menjadi penyanyi dan masuk TV. Junior asal JKT ini smpat belajar nyanyi di Purawacaraka selama 1 Tahun.














Popular posts from this blog

Pengalaman Tes Bank Artha Graha

Assalamualaikum... Wah udah lama gak ngetik cerita di laman kesayangan. Disini gue mau cerita beberapa minggu lalu ikut tes di Bank Artha Graha cabang Matraman. Gue emang lagi cari-cari kerja buat persiapan resign dari rumah sakit akhir-akhir ini, dan gue cuma bisa lamar-lamar kerja via online kirim email atau apply di jobstreet atau sejenisnya. Kebetulan gue siang itu lagi udah kelar kerjaan tuh, alhasil gue searching lowongan di jobstreet dan job yang gue cari adalah frontliner/teller dan customer service di Bank. Pas banget dong di beberapa bank swasta yang gue cari ada posisi-posisi yang gue mau, gue apply tuh via jobstreet CUSTOMER SERVICE (CS) PT.Bank Artha Graha International, Tbk dan ada beberap bank lainnya yang gue apply.  Jujur, gue sih sebenernya harap-harap cemas dengan lamaran itu, karena secara basic gue anak kesehatan dan kejomplang banget daftar di perbankan. Tapi gue PD aja sih daftar karena banyak kok jaman sekarang yang otaknya pada kebalik (somplak kali a

GOOD BYE BCA :(

Malem netijen setiaku... Udah lama banget gak posting blog semenjak sibuk di dunia kerja, rasanya bingung mau cerita dan posting tentang apaan. Sebenernya banyak draft yang udah gua susun di blog ini, tapi tak kunjung release, maafin ya :)  Kamis 31 Januari 2019 , dengan sangat berat hati gue  resign dari pekerjaan gue sebagai Teller Bakti di Bank BCA. Selama kurang lebih satu tahun gue kerja di dunia perbankan yang bener-bener 180 derajat berbeda sama basic gue sebenarnya yang merupakan lulusan kesehatan. Bergabung bersama sekitar 24 orang di KCP Mangga Besar Raya , honestly gue menemukan sekali kenyamanan bekerja, kesenangan batin, kebahagiaan yang sampai sekarang masih membekas kenangan kebersamaan bersama keluarga kedua itu. Awalnya gue iseng daftar BCA karena beberapa alasan di pekerjaan sebelumnya dimana gue gak bisa menemukan kenyamanan dan kebahagiaan kerja, ditambah niat hati hanya ingin jadikan BCA sebagai pengalaman dan batu loncatan untuk gue balik lagi ke Basic

Tes Magang Bakti BCA ( Perjanjian Kerja)

Siang semua, kali ini gue bakalan ceritain kelanjutan tes kerja gue di BCA  So setelah gue Medical Check UP tanggal 5 Desember lalu, gue butuh waktu satu minggu buat nunggu hasil dan informasi kelulusan tes MCU nya. Kebetulan gue MCU cuma bertiga dari 10 orang yang lolos di batch gue, 7 temen gue lainnya MCU di tanggal yang berbeda kare harus ngurus kelengkapan berkas dulu. Meskipun beda jadwal MCU, kita tetep keep contact via gorup Whatsapp buat saling kasih tau kabar kalau ada telfon dari pihak HRD BCA. Tanggal 12 Desember sore hari pas gue udah mau pulang kerja, temen di group ada yang udah dapet info kelulusan MCU, akhirnya gue langsung standby dong di depan HP dan menunda kepulangan gue sampe akhirnya gue dapet telfon juga dari HRD yang kasih info kelulusan gue, gue jujur sumpah seneng banget. Gue dikasih jadwal untuk perjanjian kerja/kontrak tanggal 21 Desember minggu depannya otomatis gue langsung bersedia dong dengan lantang gue jawab SIAP ! . Sebelum pak dicky (HRD) bacai