Skip to main content

#MOVEMBER !

" Movember its NOW "

Move On November ?? no... bukan !

Movember adalah Sebuah gerakan untuk menumbuhkan dan merawat kumis selama sebulan penuh untuk menggalang dana dan meningkatkan awareness terhadap kanker prostat dan penyakit-penyakit pria lainnya. Bagi kamu yang belum tahu, Movember adalah gerakan global, seperti gerakan melawan kanker payudara, dengan peserta yang makin meningkat di penjuru dunia, termasuk di Indonesia. Namun sayangnya, gegap gempita Movember di Indonesia hanya sebatas pamer tagar #movember di media sosial, dengan usaha yang minim untuk meningkatkan kepedulian terhadap bahaya kanker dan penyakit kejiwaan yang sering diidap oleh pria, depresi. 

Cukup ngobrol
Hal yang harus kamu tahu dari Gerakan ini 
1. Movember awalnya dari Australia 
"Mo" bagi orang australia merupakan bentuk slang dari kata 'Moustaches' yang berarti kumis. Gerakan ini diawali oleh sekelompok pria Australia pada tahun 2003. Mereka berkumpul dan memutuskan  untuk memelihara kumis demi menggalang dana kanker prostat. 


2. Movember telah mengumpulkan dana sebesar setengah miliar dollar Amerika
Setiap tahun gerakan yang dilaksanakan bulan November ini, menarik jutaan pria untuk berpartisipasi. Sejak pertama digelar, movember telah mengumpulkan lebih dari USD 572 juta. Dana yang terkumpul disumbangkan 770 penelitian program kesehatan pria seputar kanker prostat, kanker testis dan kesehatan mental

3. Peserta gerakan ini dipanggul dengan sebutan 'Mo Bro'
Gerakan ini meningkatkan rasa persaudaraan diantara cowok-cowok di seluruh dunia. Hingga perhelatan tahun lalu, tercatat 4.026.562 Mo Bro menumbuhkan kumis untuk menggalang dana. 

4. Bukan cuma cowok, cewek-cewek juga boleh ikutan
Loh, gimana caranya? kan cewek gak berkumis… Iya, hampir semua cewek gak berkumis seperti cowok, namun Mo Sista (begitu dia dipanggil) tetap bisa ikutan dengan memotivasi cowok yang ia kenal untuk menumbuhkan kumis atau sekedar menjelaskan tujuan gerakan ini. Mo Sista juga bisa mendaftar, memberi sumbangan, atau mengajak orang-orang sumbangan. Pada dasarnya Mo Sista juga melakukan hal yang sama seperti Mo Bro, kecuali menumbuhkan kumis.

5. Indonesia belum menjadi peserta resmi Movember.com
Dari situs www.movember.com terlihat Indonesia belum termasuk dalam daftar 21 negara yang mendukung gerakan ini secara resmi. Tapi itu bukan masalah buat kamu, karena menjadi anggota resmi Movember.com cuma formalitas aja. Tanpa jadi anggota kamu tetap bisa menumbukan kumis, meningkatkan kesadaran kamu dan teman-temanmu soal penyakit-penyakit pria atau menggalang dana untuk membantu penderita kanker disekitarmu. Support your local moustache!

sc : http://www.hipwee.com/inspirasi/apa-itu-movember-dan-mengapa-cowok-indonesia-harus-ikut-terlibat/

Popular posts from this blog

Pengalaman Tes Bank Artha Graha

Assalamualaikum... Wah udah lama gak ngetik cerita di laman kesayangan. Disini gue mau cerita beberapa minggu lalu ikut tes di Bank Artha Graha cabang Matraman. Gue emang lagi cari-cari kerja buat persiapan resign dari rumah sakit akhir-akhir ini, dan gue cuma bisa lamar-lamar kerja via online kirim email atau apply di jobstreet atau sejenisnya. Kebetulan gue siang itu lagi udah kelar kerjaan tuh, alhasil gue searching lowongan di jobstreet dan job yang gue cari adalah frontliner/teller dan customer service di Bank. Pas banget dong di beberapa bank swasta yang gue cari ada posisi-posisi yang gue mau, gue apply tuh via jobstreet CUSTOMER SERVICE (CS) PT.Bank Artha Graha International, Tbk dan ada beberap bank lainnya yang gue apply.  Jujur, gue sih sebenernya harap-harap cemas dengan lamaran itu, karena secara basic gue anak kesehatan dan kejomplang banget daftar di perbankan. Tapi gue PD aja sih daftar karena banyak kok jaman sekarang yang otaknya pada kebalik (somplak kali a

GOOD BYE BCA :(

Malem netijen setiaku... Udah lama banget gak posting blog semenjak sibuk di dunia kerja, rasanya bingung mau cerita dan posting tentang apaan. Sebenernya banyak draft yang udah gua susun di blog ini, tapi tak kunjung release, maafin ya :)  Kamis 31 Januari 2019 , dengan sangat berat hati gue  resign dari pekerjaan gue sebagai Teller Bakti di Bank BCA. Selama kurang lebih satu tahun gue kerja di dunia perbankan yang bener-bener 180 derajat berbeda sama basic gue sebenarnya yang merupakan lulusan kesehatan. Bergabung bersama sekitar 24 orang di KCP Mangga Besar Raya , honestly gue menemukan sekali kenyamanan bekerja, kesenangan batin, kebahagiaan yang sampai sekarang masih membekas kenangan kebersamaan bersama keluarga kedua itu. Awalnya gue iseng daftar BCA karena beberapa alasan di pekerjaan sebelumnya dimana gue gak bisa menemukan kenyamanan dan kebahagiaan kerja, ditambah niat hati hanya ingin jadikan BCA sebagai pengalaman dan batu loncatan untuk gue balik lagi ke Basic

Tes Magang Bakti BCA ( Perjanjian Kerja)

Siang semua, kali ini gue bakalan ceritain kelanjutan tes kerja gue di BCA  So setelah gue Medical Check UP tanggal 5 Desember lalu, gue butuh waktu satu minggu buat nunggu hasil dan informasi kelulusan tes MCU nya. Kebetulan gue MCU cuma bertiga dari 10 orang yang lolos di batch gue, 7 temen gue lainnya MCU di tanggal yang berbeda kare harus ngurus kelengkapan berkas dulu. Meskipun beda jadwal MCU, kita tetep keep contact via gorup Whatsapp buat saling kasih tau kabar kalau ada telfon dari pihak HRD BCA. Tanggal 12 Desember sore hari pas gue udah mau pulang kerja, temen di group ada yang udah dapet info kelulusan MCU, akhirnya gue langsung standby dong di depan HP dan menunda kepulangan gue sampe akhirnya gue dapet telfon juga dari HRD yang kasih info kelulusan gue, gue jujur sumpah seneng banget. Gue dikasih jadwal untuk perjanjian kerja/kontrak tanggal 21 Desember minggu depannya otomatis gue langsung bersedia dong dengan lantang gue jawab SIAP ! . Sebelum pak dicky (HRD) bacai