Skip to main content

KEBABLASAN !

ini cerita konyol gue ketika mudik.

Rabu, 23 Juli 2014 - Tawang Jaya - 18.45 WIB - Tujuan Cirebon Prujakan - Gerbong 2 - 12D
Nah itu jadwal kereta gue kemaren. Berawal dari kost dengan tujuan mudik ke kampung halaman, gue berangkat bareng 2 orang adek kelas gue Kiki & Gia. Gue beda gerbong sendiri sama mereka berdua, tapi satu kereta. 

Jadi gini langsung aja ceritanya, kereta Tawang Jaya dijadwalkan nyampe Cirebon Prujakan jam 22.15 WIB. Di stasiun cirebon udah ada orang tua nungguin gue tuh dari jam 21.30 WIB. Selama di perjalanan gue dan ortu terus komunikasi sampai mana-mananya, nah di pemberhentian terakhir di Stasiun Tanjung Brebes gue kasih kabar terakhir ke ortu, setelah itu entah kenapa tiba-tiba gue terlelap tidur. Kalau di estimasi dari tanjung ke prujakan itu sekitar 30 menit. 

Sesampainya di Cirebon Prujakan, gue masih tidur sampe kereta kembali melaju, jadi gue disini ceritanya KEBABLASAN, iya KEBABLASAN gara-gara gue ketiduran :( 
Ngeselin banget kan gue, udah tau bentar lagi sampe malah tidur di kereta. Pas bangun-bangun kereta udah jalan lagi dan pas gue liat jam ternyata udah 22.43 WIB,

" Mampus gue, mas ini udah lewat cirebon prujakan?" tanya gue ke orang sebelah 
" Udah mas, tadi udah agak lama berenti. Lah mas nya turun di Cirebon ?  " 
" Iya saya harusnya turun d cirebon :( ... Ya Allah..... abis ini berenti dimana lagi mas? "
" di Stasiun Bekasi berenti lagi" Kata mas sebelah

Gue gugup, takut, watir, dan serba campur aduk. Liat HP udah ada 3 panggilan ortu gak kejawab, tiba-tiba om gue calling, 

" Adi, ada dimana sekarang...? si Mamah nungguin di stasiun" tanya om
" Adi kebablasan om, ketiduran tadi.... ini gak bisa turun di stasiun terdekat, cuma bisa berhenti di Bekasi" jelasku.
" Astagfirullah..." .....
"bla...bla.... bla........"

Ortu gue khawatir banget dengan keadaan gue, gue pun nyuruh ortu buat pulang aja. Sesampainya di Bekasi, gue langsung cari polisi dan petugas kereta jelasin kejadian yang gue alami barusan. Gue cuma dikasih solusi buat beli tiket kereta lagi, tapi  kalau adapun harus naek dari Gambir atau Jatinegara, dan emang tragisnya tiket udah habis. Gue langsung ke Opsi 2, ke terminal Bekasi, tapi kata petugas, gak ada bus cirebon disana. Gue langsung opsi 3 ke Pintu tol cakung, nunggu bus dari arah pulogadung. Jam 2 dinihari gue sampe di agen bus, untung disana rame dan gak rawan,nunggu sekitar 2,5 jam bus pun sampai. Gue gak tau naek bus itu ongkosnya berapa, yang gue harap cuma uang yang sisa di dompet gue itu pas buat ongkos balik. 

Perjalanan dari Bekasi sampe rumah ditepuh 9 jam, sungguh lama sekali...... gue kesel super sebel pegel. Mana naek bus ekonomi, banyak pengamen naek turun, pedagang asongan naek turun pokoknya gk nyaman. Mudik dari arah timur dan arah barat emang beda. Lebih enak mudik dari arah timur. intinya mudik kali ini gue ngalamin hal gokil konyol dan gak gue sangka sebelumnya. Sungguh pengalaman yang menarik yang bakal jadi bahan cerita buat anak cucu kelak....

Terimakasih Ya Allah masih melindungiku sampai rumah :) 


Popular posts from this blog

Pengalaman Tes Bank Artha Graha

Assalamualaikum... Wah udah lama gak ngetik cerita di laman kesayangan. Disini gue mau cerita beberapa minggu lalu ikut tes di Bank Artha Graha cabang Matraman. Gue emang lagi cari-cari kerja buat persiapan resign dari rumah sakit akhir-akhir ini, dan gue cuma bisa lamar-lamar kerja via online kirim email atau apply di jobstreet atau sejenisnya. Kebetulan gue siang itu lagi udah kelar kerjaan tuh, alhasil gue searching lowongan di jobstreet dan job yang gue cari adalah frontliner/teller dan customer service di Bank. Pas banget dong di beberapa bank swasta yang gue cari ada posisi-posisi yang gue mau, gue apply tuh via jobstreet CUSTOMER SERVICE (CS) PT.Bank Artha Graha International, Tbk dan ada beberap bank lainnya yang gue apply.  Jujur, gue sih sebenernya harap-harap cemas dengan lamaran itu, karena secara basic gue anak kesehatan dan kejomplang banget daftar di perbankan. Tapi gue PD aja sih daftar karena banyak kok jaman sekarang yang otaknya pada kebalik (somplak kali a

GOOD BYE BCA :(

Malem netijen setiaku... Udah lama banget gak posting blog semenjak sibuk di dunia kerja, rasanya bingung mau cerita dan posting tentang apaan. Sebenernya banyak draft yang udah gua susun di blog ini, tapi tak kunjung release, maafin ya :)  Kamis 31 Januari 2019 , dengan sangat berat hati gue  resign dari pekerjaan gue sebagai Teller Bakti di Bank BCA. Selama kurang lebih satu tahun gue kerja di dunia perbankan yang bener-bener 180 derajat berbeda sama basic gue sebenarnya yang merupakan lulusan kesehatan. Bergabung bersama sekitar 24 orang di KCP Mangga Besar Raya , honestly gue menemukan sekali kenyamanan bekerja, kesenangan batin, kebahagiaan yang sampai sekarang masih membekas kenangan kebersamaan bersama keluarga kedua itu. Awalnya gue iseng daftar BCA karena beberapa alasan di pekerjaan sebelumnya dimana gue gak bisa menemukan kenyamanan dan kebahagiaan kerja, ditambah niat hati hanya ingin jadikan BCA sebagai pengalaman dan batu loncatan untuk gue balik lagi ke Basic

Tes Magang Bakti BCA ( Perjanjian Kerja)

Siang semua, kali ini gue bakalan ceritain kelanjutan tes kerja gue di BCA  So setelah gue Medical Check UP tanggal 5 Desember lalu, gue butuh waktu satu minggu buat nunggu hasil dan informasi kelulusan tes MCU nya. Kebetulan gue MCU cuma bertiga dari 10 orang yang lolos di batch gue, 7 temen gue lainnya MCU di tanggal yang berbeda kare harus ngurus kelengkapan berkas dulu. Meskipun beda jadwal MCU, kita tetep keep contact via gorup Whatsapp buat saling kasih tau kabar kalau ada telfon dari pihak HRD BCA. Tanggal 12 Desember sore hari pas gue udah mau pulang kerja, temen di group ada yang udah dapet info kelulusan MCU, akhirnya gue langsung standby dong di depan HP dan menunda kepulangan gue sampe akhirnya gue dapet telfon juga dari HRD yang kasih info kelulusan gue, gue jujur sumpah seneng banget. Gue dikasih jadwal untuk perjanjian kerja/kontrak tanggal 21 Desember minggu depannya otomatis gue langsung bersedia dong dengan lantang gue jawab SIAP ! . Sebelum pak dicky (HRD) bacai